POLSEK NGANJUK KOTA KERAHKAN PERSONEL PASTIKAN SITUASI KONDUSIF SAAT BULAN SUCI RAMADHAN


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Nganjukkota - Berbagai upaya dilakukan jajaran Polsek Nganjuk Kota dalam mengamankan rangkaian kegiatan masyarakat selama bulan Ramadan ini, selain pengamanan ngabuburit, juga digelar saat tarawih maupun sahur. 


Kapolsek Nganjuk Kota Kompol Rahayu Rini S.Pd mengungkapkan pengamanan dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya kepada umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan.


“Iya benar, kita tempatkan personel pada titik-titik rawan dan lokasi-lokasi yang menjadi pusat kegiatan masyarakat. Dalam pelaksanaannya bersinergi bersama dengan unsur TNI dan stakeholder lainnya” Ujar Kapolsek. 


“Disaat masyarakat menunaikan tarawih, sering kali rumah ditinggalkan begitu saja karena merasa jarak antara rumah dengan musala atau masjid tak seberapa jauh. Hal ini tentu membuk apeluang terjadinya gangguan Kamtibmas". 


Untuk itu, pihaknya turun tangan memberikan pengamanan ekstra di kawasan pemukiman penduduk serta meminta masyarakat untuk memastikan keamanan rumah dengan mengunci pintu guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya pencurian atau tindak kejahatan lainnya.


Tak hanya itu, disaat masyarakat menunaikan ibadah Tarawih, jajarannya juga memberikan pengamanan di lokasi masjid. Memberikan pelayanan berupa pengaturan arus lalu lintas hingga penjagaan lokasi parkir.


“Biar masyarakat juga tenang dan bisa khusyuk dalam beribadah” Pungkas Kapolsek Kompol Rahayu Rini S.Pd. 


#HumasNganjukKota

#AyoJogoNganjuk

#NganjukBangkit

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama