POLSEK NGETOS GIAT PATROLI MALAM, GUNA WUJUDKAN RASA AMAN


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com,

Ngetos - Kondisi lingkungan yang aman dan bersih, memang menjadi dambaan semua warga masyarakat. Dengan terwujudnya situasi yang aman serta penataan ruang yang rapi dan bersih, akan menghadirkan pola pemikiran yang positif pula. Seperti yang dilakukan oleh Polsek Ngetos kali ini, untuk menciptakan situasi yang aman serta untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan perampokan atau pencurian, Anggota Polsek Ngetos melaksanakan patroli harkamtibmas malam hari, sembari dialogis dengan warga. Rabu (28/04).


Dalam giat patroli harkamtibmas tersebut, Polsek Ngetos  memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan dan lebih berhati-hati, apabila menemukan hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada RT/RW, Perangkat desa atau Babinsa/Bhabinkamtibmas. Petugas juga mengingatkan, untuk tetap patuhi protokol kesehatan. Dengan cara mematuhi protokol kesehatan 5 M yaitu :

a. Mencuci tangan dengan sabun

b. Memakai masker ketika keluar rumah

c. Menjaga jarak minimal 1 meter

d. Menghindari kerumunan

e. Mengurangi mobilitas keluar rumah.


Tak lupa Ka Spkt juga mengingatkan untuk diberitahukan kepada sanak familinya yang ada di luar kota untuk tidak melaksanakan mudik pada Idul Fitri 1442 H nanti. Dikhawatirkan akan terjadinya klaster baru akibat masuknya virus dari daerah baru yang dibawa oleh warga mudik tersebut. Kami berharap kesadaran masyarakat dapat timbul dengan sendirinya, sehingga tidak memerlukan tindakan atau ancaman hukum dari aparat, agar protokol kesehatan dapat berjalan sesuai dengan harapan.


"Kami Polri dari Polsek Ngetos akan terus berupaya yang terbaik guna memelihara serta menjaga kamtibmas di wilayah Ngetos, diantaranya adalah dengan melakukan patroli dan pengamanan secara rutin di sejumlah obyek vital dan tempat keramaian masyarakat", ujar KA Spkt. 


Sementara itu Kapolsek Ngetos AKP Gendut Wisoko SH, saat dikonfirmasi secara terpisah membenarkan kegiatan patroli yang dilakukan oleh anggota Polsek Ngetos tersebut. Guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman kepada masyarakat, juga antisipasi terjadinya curas atau curanmor, semua itu bukti pelayanan terhadap masyarakat demi terciptanya wilayah Kecamatan Ngetos yang aman kondusif sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.


“Karena ini merupakan kebijakan Pemerintah demi kepentingan bersama maka, mari kita bahu membahu membangun kesadaran dari diri sendiri mencegah penyebaran Covid-19,” tambah Kapolsek Ngetos.


#AyoJogoNganjuk

#polripresisi


Humas Polsek Ngetos

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama