PUASA RAMADHAN, OPERASI YUSTISI GABUNGAN TETAP BERJALAN


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Nganjukkota - Memasuki hari kelima Ramadhan 1442 H /2021 M umat muslim diwajibkan berpuasa. Puasa Ramadhan adalah puasa yang hukumnya wajib dilaksanakan selama satu bulan penuh.


Namun perlu diingat Ramadhan tahun ini pandemi Covid-19 belum juga berlalu, kegiatan masyarakat termasuk kegiatan ibadah mesti mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Corona.


Pemerintah masih menerapkan pemberlakuan PPKM skala mikro guna menekan laju kasus Covid-19. Mengharuskan petugas TNI-POLRI turun ke desa atau kelurahan mengedukasi masyarakat mematuhi 5 M. Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.


Polsek Nganjuk Kota bersama Koramil 0810/01 Nganjuk tetap melakukan Ops Yustisi PPKM mikro, tidak ingin masyarakat lengah, tetap waspadai penularan Covid-19.


Petugas gabungan tersebut menyasar diseputaran Alun-Alun Nganjuk Menyuarakan himbuaan protokol kesehatan sembari membagikan masker kesehatan kepada para pedagang dan pembeli takjil yang cukup ramai menjelang berbuka puasa. 


Kapolsek Nganjuk Kota Kompol Rahayu Rini S.Pd mengatakan semangat tidak tidak akan pernah padam.


“Apapun yang terjadi keselamatan masyarakat menjadi yang utama. Maka dari itu kami tetap memberikan edukasi Prokes dan membagikan masker tidak ingin masyarakat terpapar Covid-19.”. 


Vaksinasi telah bergulir, namun masyarakat diminta tidak kendor menerapkan anjuran pemerintah, tetap waspadai penularannya, ungkap Kapolsek Kompol Rahayu Rini S.Pd. 


#HumasNganjukKota

#AyoJogoNganjuk

#NganjukBangkit

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama