Sambangi Pertokoan, Polisi Warujayeng Sosialisasikan Prokes dan Larangan Mudik


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Untuk menciptakan keamanan dan ketertiban, antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas serta dan memutus rantai penyebaran Covid-19, anggota Polsek Warujayeng Polres Nganjuk melaksanakan kegiatan patroli rutin.


Kali ini patroli dilaksanakan di sejumlah pusat perbelanjaan yang ada di wilayah Kecamatan Tanjunganom meliputi pasar dan pertokoan, yang saat bulan puasa ini cenderung mengalami peningkatan jumlah pengunjung. Kamis (29/04/2021) 


Kegiatan yang dipimpin oleh Panit Sabhara Polsek Warujayeng Iptu Rudi Puryanto tersebut dimaksudkan untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan meningkatkan kesadaran masyarakat guna memutus rantai penyebaran Covid-19.


Kapolsek Warujayeng Kompol Drs. Masherly Sutrisno menjelaskan, bahwa patroli rutin ini dimaksudkan untuk menyampaikan himbauan kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan, menggunakan masker saat beraktifitas serta selalu menjaga jarak dan mencuci tangan.


“Kegiatan ini dilaksanakan oleh anggota sebagai tanggung jawab kami untuk memelihara keamanan wilayah, serta mencegah penyebaran Covid-19 melalui peningkatan disiplin menjalankan protokol kesehatan”, ujarnya.


Di samping itu, pada saat pelaksanaan patroli petugas juga menyampaikan terkait himbauan pemerintah tentang adanya larangan mudik saat lebaran nanti, serta mengurangi mobilitas untuk menghindari adanya resiko penyebaran Covid-19 dari dan ke daerah lain. 


Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu menekan terjadinya aksi kriminalitas dan memutus rantai penyebaran Covid-19. (humas wrj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama