Logopit-1595379189656

Sambangi Tempat Latihan Silat, Upaya Polsek Warujayeng Ajak Warga Jaga Kamtibmas


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Personel Polsek Warujayeng Polres Nganjuk dengan dipimpin Kanit Sabhara Iptu Miharso pada Sabtu malam (17/04/2021) melaksanakan patroli sambang ke sejumlah tempat pelatihan perguruan silat yang ada di wilayah Kecamatan Tanjunganom. 


"Upaya tersebut dilakukan dalam rangka menjalin silaturahmi dengan para tokoh perguruan silat hingga ke tingkat grass root, serta menunjukkan bahwa Polri mempunyai perhatian tersendiri terhadap kelompok perguruan silat", hal itu diungkapkan oleh Kapolsek Warujayeng Kompol Drs. Masherly Sutrisno kepada tim Humas. 


Sehingga dengan silaturahmi tersebut diharapkan mampu menjalin kedekatan yang komprehensif guna menggandeng kalangan pesilat untuk turut serta menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Kepolisian Sektor Warujayeng agar tetap aman dan kondusif.


Beberapa perguruan silat di wilayah Kecamatan Tanjunganom yang disambangi oleh regu patroli Polsek Warujayeng di antaranya PSHT, Pagar Nusa dan Tapak Suci yang secara kebetulan pada malam Minggu tadi sama-sama menggelar latihan di tempat masing-masing. 


Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, kepada mereka petugas mengajak untuk selalu menjaga ketertiban baik di lingkungan maupun jalan raya agar bisa menunjukkan kesan positif kepada masyarakat dan tidak menimbulkan keresahan, serta hindari konflik baik antar perguruan maupun dengan masyarakat. 


Selain itu, pihaknya juga mengimbau para pesilat bahwa dalam masa pandemi Covid-19 ini untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan. Sehingga kegiatan yang sifatnya mengumpulkan masa seperti kopdar, buka bersama comunitas, saur on the road dan sebagainya seyogyanya ditiadakan dulu sampai keadaan kembali normal agar kita selalu terhindar dari penularan Covid-19. (humas wrj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama