TIGA PILAR DESA SUKOREJO BERSAMA SAMA MELAKSANAKAN PEMASANGAN BANNER LARANGAN MUDIK


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, humasrejoso - Tiga Pilar desa Sukorejo Kades Sdr. ANDRI , Babinkamtibmas BRIPKA SUSILO serta Babinsa SERTU SUPRIYADI bersama sama melaksanakan giat  pemasangan banner larangan mudik di desa Sukorejo, rabu (28/4/2021).


Hal ini dilakukan guna menindaklanjuti larangan mudik lebaran 2021 khususnya masyarakat Kecamatan Nganjuk didalam masa pandemi Covid-19.


Sementara itu Kapolsek Rejoso AKP BURHANUDIN . S.Sos.  mengatakan, "Kami pasang imbauan di tiap-tiap Desa dan titik pemukiman sebagai langkah mengingatkan masyarakat, agar keluarga mereka tidak melakukan mudik atau pulang kampung. Demikian pula sebaliknya, jadi cukup silaturahmi virtual saja dari rumah". 


Banner imbauan ini bertuliskan "

Lindungi Diri, Orang Tua dan Keluarga di Kampung Halaman, Ingat!! Virus Tidak Berpindah, Tetapi Manusialah Yang Berpindah Menyebarkan Virus", Selain memasang banner himbauan, seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polsek  Rejoso juga dikerahkan mengimbau para perantau yang berasal dari wilayahnya untuk menunda mudik sampai situasi aman dari Covid-19. 


Di tempat lain lain, Kapolsek berharap masyarakat mengikuti anjuran pemerintah agar tidak mudik. Sebab dikawatirkam malah membawa virus ke kampung halaman, menular pada orang tua maupun sanak famili.


“Seperti diketahui bahwa mudik menjadi tradisi masyarakat Indonesia disaat Idul Fitri. Akan tetapi, karena pandemi Covid-19 belum juga berlalu maka pemerintah telah menegaskan agar masyarakat tidak mudik untuk mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas”, ungkap Kapolsek Rejoso.


humasrejoso

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama