Tingkatkan Kerukunan, Tiga Pilar Desa Kampungbaru Gelar Silaturahmi Perguruan Silat


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Berbagai peristiwa yang bisa memicu perselisihan antar kelompok perguruan silat akhir-akhir ini kerap terjadi, seperti misal adanya perusakan banner salah satu perguruan di Desa Kampungbaru Kecamatan Tanjunganom oleh orang tak dikenal, yang seolah bertujuan untuk memprovokasi dan berniat membenturkan antar warga perguruan silat. 


Namun baiknya peristiwa tersebut dapat disikapi dengan bijak dan tidak membuat terpancing kelompok yang merasa dirugikan atas aksi perusakan orang tak dikenal itu. 


Menyikapi hal tersebut, Tiga Pilar Desa Kampungbaru yang terdiri dari Kepala Desa beserta perangkatnya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa pada Selasa malam (27/04/2021) menggelar kegiatan silaturahmi dengan kelompok perguruan silat yang ada di desa tersebut.


Dengan adanya kegiatan silaturahmi itu Kades Susilo Dwi Prasetyo berharap kerukunan di desanya selalu terjaga dan pihak yang dirugikan tidak terpancing oleh aksi pihak yang tidak bertanggung jawab tersebut, karena setiap permasalahan pasti bisa dibicarakan bersama dan dicarikan solusi yang terbaik.


Sementara itu Kapolsek Warujayeng Kompol Drs. Masherly Sutrisno melalui Bhabinkamtibmas Desa Kampungbaru Bripka Miftahul Hadi Kurniawan, SH yang hadir dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa, "kegiatan seperti ini hendaknya bisa dilaksanakan secara rutin, agar silaturahmi tetap terjaga, saling mengenal serta ada rasa kebersamaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat".


"terkait peristiwa perusakan banner diharapkan tidak ada yang terprovokasi dan langsung menuduh pihak tertentu, karena kita belum tahu siapa pelakunya, bisa jadi ada pihak luar yang sengaja ingin mengganggu kerukunan di desa kita yang sudah terjalin dengan sangat baik ini", ujar Bhabinkamtibmas tersebut. 


Ia menambahkan, "ke depannya akan kita buat kegiatan bersama antar perguruan untuk lebih meningkatkan kebersamaan dan persaudaraan serta menumbuhkan rasa saling menjaga", pungkasnya. (humas wrj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama