Antisipasi Gangguan Jelang Lebaran, Polsek Warujayeng Tingkatkan Patroli Tempat Keramaian


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Suasana jelang lebaran tahun 2021 mulai terlihat di sekitar kita, seperti misalnya di wilayah Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk situasi nampak lebih ramai karena adanya peningkatan aktivitas masyarakat di tempat-tempat keramaian seperti pasar, pertokoan serta perbankan.


Menyikapi hal itu, Polsek Warujayeng Polres Nganjuk pun meningkatkan patrolinya dengan sasaran tempat-tempat keramaian tersebut guna mengimbangi kepadatan aktivitas masyarakat yang cenderung mempunyai potensi kerawanan gangguan Kamtibmas.


Sebagaimana dijelaskan Kapolsek Warujayeng Kompol Drs. Masherly Sutrisno, "menjelang lebaran ini kami tingkatkan kegiatan patroli, hal ini sebagai respon atas meningkatnya aktivitas masyarakat di pusat keramaian seperti pasar, toko emas, toko busana serta perbankan". Sabtu (01/05/2021) 


"Dengan hadirnya Polisi di tempat-tempat tersebut diharapkan dapat memberi jaminan keamanan, mencegah serta mengantisipasi terjadinya gangguan kriminalitas sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman dan lancar", sambungnya.


Tak hanya itu, dalam situasi ramai tak jarang masyarakat sering abai terhadap penerapan protokol kesehatan, sehingga kehadiran petugas di tempat tersebut juga dalam rangka memantau sekaligus menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.


Masih menurut Kapolsek, "Kami juga mensosialisasikan kepada warga tentang adanya himbauan larangan mudik lebaran dari pemerintah, hal ini dimaksudkan untuk mengurangi mobilitas warga yang berpotensi dapat menjadi penyebab penularan Covid-19 dari satu daerah ke daerah lain".


"semoga dengan merayakan hari raya idul fitri di rumah saja dapat menjadi lebih khidmat, dan kita semua terhindar dari penularan Covid-19", pungkas Kapolsek. (humas wrj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama