Logopit-1595379189656

BERBAGI MENJELANG IDUL FITRI, POLSEK NGLUYU BAGIKAN ZAKAT FITRAH KEPADA WARGA YANG KURANG MAMPU


Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com

Ngluyu-Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah tahun 2021 H, Polsek Ngluyu Polres Nganjuk membagikan zakat fitrah. Pembagian zakat fitrah diberikan kepada kaum duafa dan fakir miskin yang berada di daerah Kecamatan Ngluyu, Rabu (12/05).


Pembagian zakat dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas di masing masing desa kepada warga yang dirasa memenuhi syarat penerima zakat, pelaksanaan pembagian zakat fitrah ini dilaksanakan keliling dirumah warga secara dor to dor sistem dengan didampingi oleh perangkat desa setempat.


Zakat Fitrah tersebut merupakan kumpulan zakat dari seluruh anggota Polsek Ngluyu dan keluarga yang beragama Islam, sebagai salah satu upaya untuk membersihkan diri sesuai dengan rukun Islam.


Kapolsek Ngluyu Iptu Roni Andreas Suharto,S.H. mengatakan Zakat Fitrah merupakan kewajiban bagi semua muslim, dan pembagian zakat fitrah ini diharapkan bisa membawa manfaat dan barokkah bagi warga yang mmenerima bisa digunakan sebaik-baiknya dan yang memberi juga di ganjar pahala.


“Kami mohon doa restu bapak ibu sekalian agar kami sekalian selalu diberikan keselamatan, ketabahan dan kesehatan, sehingga dalam menjalankan tugasnya melayani masyarakat terutama anggota Polsek Ngluyu,” tutur Iptu Roni.


(Humas Polsek Ngluyu)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama