Logopit-1595379189656

FORMPIMCAM BERSAMA PERGURUAN SILAT SE KECAMATAN WILANGAN MELAKSANAKAN IKRAR DAMAI


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Wilangan – Selasa (11/05/2021) bertempat di pendopo kecamatan Wilangan telah dilaksanakannya giat ikrar Damai Perguruan silat Sekecamatan Wilangan di hadiri oleh seluruh perwakilan Perguruan Pencak Silat se Kecamatan Wilangan dan Formpimcam.


Ikrar Damai ini dilakukan untuk mencegah terjadinya keributan antar perguruan pencak silat sewilayah Wilangan sehingga tidak ada keributan antar perguruan silat mengingat antar perguruan silat mudah disulut untuk terjadinya keributan. Mengingat bulan Ramadhan ini ada keributan diluar wilayah kecamatan Wilangan, sehingga Forpimcam wilangan mengumpulkan perwakilan perguruan silat untuk melakukan upaya pencegahan jangan sampai perguruan silat di Wilangan terjadi benturan sehingga mengakibatkan situasi yang tidak kondusif.


Saat bulan Ramadhan ini gesekan yang terjadi adalah akibat perkumpulan masa dengan dalih membagi takjil atau kegiatan lainnya dengan memakai simbol perguruan silat sehingga setiap pergerakan masa cenderung menimbulkan gesekan. Selain itu juga masalah pemasangan baner ucapan hari Ramadhan dan Idul Fitri oleh perguruan silat juga menimbulkan kerawanan jika terjadi kerusakan maka terkesan dirusak oleh perguruan silat yang lain sehingga timbul kerawanan.  Oleh karena itu jajaran Forpimcam wilangan melakukan upaya pencegahan dengan melakukan ikrar Damai antar perguruan silat.


Kapolsek Wilangan AKP JOKO PURNOMO. SH  dalam Sambutannya menyampaikan “ pentingnya menjaga kerukunan dan saling menghormati antar perguruan pencak silat utamanya diwilayah kecamatan Wilangan supaya keamanan tetap terjaga dan masyarakat merasa aman dan nyaman. Kerukunan ini perlu kita jaga terus tidak hanya menjelang bulan Ramadhan saja. Hari ini di Polsek Wilangan dilakukan ikrar Damai mari lewat Perguruan Silat untuk membangun wilayah Wilangan lebih baik lagi dengan saling menghormati setiap perguruan silat semua perguruan silat itu baik tidak ada ajaranya untuk diarahkan ke yang jelek dan digunakan untuk tindak kekerasan / perkelahian mari kita ikut menjaga kamtibmas diwilayah Wilangan dengan menyatukan semua perguruan silat” Ujarnya


Setelah dilakukannya pembacaan ikrar damai oleh seluruh Perwakilan perguruan silat selanjutnya dilakukan pendatanganan ikrar damai.


(Humas Wilangan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama