Logopit-1595379189656

Jelang Lebaran, Polsek Warujayeng Perketat Pengawasan Pusat Perbelanjaan


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Hari Raya Idul Fitri 1442 H yang semakin dekat ditandai dengan sejumlah pusat perbelanjaan dan pasar di Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk mulai dipadati oleh pengunjung yang berbelanja untuk memenuhi kebutuhan lebaran.


Menyikapi hal tersebut, Kepolisian Sektor Warujayeng Resor Nganjuk sigap mengambil langkah guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban, kriminalitas ataupun kejahatan lainnya.


Sebagai garda terdepan bidang keamanan dan ketertiban masyarakat, Polsek Warujayeng turut ambil bagian dalam memberi rasa aman dan nyaman, serta memelihara Kamtibmas di tengah masyarakat.


Hal ini ditunjukkan dengan gencarnya personel Polsek Warujayeng dalam melakukan patroli ke sejumlah tempat perbelanjaan guna melakukan pengawasan. Hal yang menjadi objek pengawasan selain Kamtibmas juga terkait pelaksanaan protokol kesehatan di tempat-tempat tersebut. 


Kapolsek Warujayeng Kompol Drs. Masherly Sutrisno mengatakan, "tak sekedar berkeliling, petugas juga menyampaikan himbauan terkait dengan pengamanan kendaraan, barang bawaan serta perhiasan agar tidak terlalu ditonjolkan karena dapat menjadi faktor pemicu terjadinya niat jahat". Rabu (05/05/2021) 


“Petugas di lapangan pun mengawasi penerapan protokol kesehatan para pengunjung terutama penggunaan masker dan physical distancing. Jika mengetahui ada yang melanggar akan diberikan teguran”, ucap Mantan Kasat Binmas Polres Nganjuk tetsebut.


Tak berhenti disitu, petugas juga mensosialisasikan kebijakan pemerintah tentang larangan mudik bagi warga yang bekerja di luar negeri maupun luar daerah. Sebab pihak Kepolisian bersinergi dengan sejumlah unsur terkait akan melakukan pendataan terhadap pada pemudik, bahkan bagi para Pekerja Migran Indonesia (PMI) telah disiapkan tempat khusus oleh pemerintah daerah Kab. Nganjuk sebagai tempat karantina.


Kompol Masherly menambahkan, kegiatan patroli, himbauan serta operasi yustisi semacam ini akan terus dilakukan khususnya selama bulan Ramadan hingga paska perayaan hari raya idul fitri 1442 H ini. Pihaknya berharap kegiatan ini mampu menekan penyebaran Covid-19 serta menjaga Kamtibmas di Kec. Tanjunganom tetap kondusif. (humas wrj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama