Logopit-1595379189656

KELILING DESA, TIGA PILAR DESA GIRIREJO BERIKAN HIMBAUAN UNTUK TIDAK MUDIK KEPASA MASYARAKAT


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com

Bagor - Sehubungan wabah pendemi covid - 19 tahun ini belum berakhir di Indonesia, dan sebagai upaya peningkatan kewaspadaan serta pencegahan meluasnya wabah COVID-19. Bhabinkamtibmas Desa Girirejo Aipda Sugiyanto bersama Babinsa dan Kades melakukan himbauan untuk tidak mudik melalui mobil Patroli dengan menggunakan sound sistem keliling Desa Girirejo Kec. Bagor Kab.Nganjuk. Minggu (09/05/2021).


Aipda Sugiyanto selaku Bhabinkamtibmas Desa Girirejo menjelaskan, bahwa sinergitas Tiga Pilar ini untuk memberikan himbauan pencegahan penyebaran Virus Corona, serta meredam kepanikan masyarakat khususnya di Desa Girirejo.


“Kami sampaikan kepada warga masyarakat agar selalu mencuci tangan dengan sabun hingga bersih untuk setiap akan maupun sesudah aktivitas serta untuk menjaga kesehatan dan memberi Tahu Sanak Saudaranya, untuk menunda mudiknya, karena kalau mudik akan dikarantina selama 14 hari di posko PPKM Mikro yang bertempat di kantor Desa Girirejo,” katanya.


Sementara itu di tempat terpisah , Kapolsek Bagor AKP Tommi Hermanto,S.H mewakili Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi A.P, S.I.K., M.I.K.,menyampaikan agar masyarakat tetap di rumah dan tidak melakukan mudik pada tahun ini , dan bersama-sama diharapkan melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus tersebut, selain mencuci tangan juga warga diminta agar tidak bersalam salaman pada saat lebaran idul fitri nanti.


“Hindari pertemuan atau berkerumun, apabila mengalami gangguan kesehatan, diantaranya jika badan terasa panas, batuk, pilek segera periksa di Puskesmas, Klinik atau Rumah Sakit terdekat,” pungkasnya.


(Humas polsek Bagor)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama