KOORDINASI KELULUSAN KANIT BINMAS SAMBANG KE SMAN 1 LOCERET


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com - Pengumuman kelulusan siswa SMA/SMK dilakukan secara online melalui website sekolah masing-masing pada hari senin 3 mei 2021, Berkaitan dengan hal tersebut, untuk mengantisipasi adanya siswa yang melakukan konvoi usai pengumuman berlangsung, Dipimpin Kanit Binmas lakukan berkoordinasi dengan Kepala Sekolah SMAN 1 Loceret. 


Dalam kunjungannya Kanit Binmas memperoleh informasi dari staf SMK Al Husnah Loceret bahwa kegiatan pengumuman kelulusan siswa SMK akan dilaksanakan pada tanggal 3 Juni 2021 dan untuk SMAN 1 Loceret di umumkan hari ini pada pukul 12.00 Wib, "antisipasi hal tersebut kami lakukan patroli sisir tempat / lokasi biasa anak-anak sekolah nongkrong namun alhamdulillah tidak ditemukan siswa yang lakukan euforia", ungkap Kanit Binmas Ipda Sumadi. 


Menurut keterangan Kepala SMAN 1 Loceret Sdr. Kushariadi menjelaskan sejauh ini untuk mengantisipasi adanya konvoi, pihaknya telah memberikan surat edaran ke orangtua siswa masing-masing agar mengawasi putra-putrinya untuk tetap berada di rumah. Selain itu, dari tim kesiswaan juga telah berkoordinasi dengan kepolisian sektor Loceret dan Babinkamtibmas setempat untuk membantu mengkondisikan sekitar sekolah agar tidak ada siswa yang nongkrong maupun konvoi.


"Cara tersebut memang dinilai efektif, karena dengan cara pengumuman kelulusan secara online akan mendukung kebijakan pemerintah di rumah saja, dalam rangka mencegah penyebaran virus covid-19", tegas Kapolsek Loceret Iptu Laksono Setiawan, S.H. 


#tidakmudik

#tidakpiknik

#lawancovid19

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama