Logopit-1595379189656

Pimpin Pengamanan Malam Takbir, Kapolsek Warujayeng Tertibkan Kendaraan Takbir Keliling


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas di wilayah hukum Polsek Warujayeng menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1442 H, pada Rabu malam (12/05/2021) yang bertepatan dengan malam takbiran, sejumlah personel gabungan TNI-Polri di Kec. Tanjunganom diturunkan ke jalan untuk melakukan pengamanan.


Titik yang menjadi fokus pengamanan yaitu di sepanjang Jln. A. Yani Warujayeng yang menjadi jantung kota dan pusat aktivitas masyarakat di wilayah Kecamatan Tanjunganom. 


Pada pengamanan kali ini, pimpinan dalam hal ini Muspika Tanjunganom mengambil kebijakan untuk memberlakukan sistem satu  jalur di sepanjang jalan tersebut, yang dimaksudkan untuk menghindari adanya kemacetan dan penumpukan kendaraan.


"Kita lakukan pengalihan arus untuk mencegah penumpukan kendaraan, selain itu kami juga lakukan penyekatan serta teguran kepada sejumlah kendaraan yang masih nekat melakukan takbir keliling dengan menggunakan pengeras suara dan membawa banyak penumpang, bahkan sebagian lebih terkesan hura-hura karena tidak terdengar suara takbiran malah justru suara musik yang sangat bising dan mengganggu ketertiban masyarakat", ungkap Kapolsek Warujayeng Kompol Drs. Masherly Sutrisno selaku salah satu unsur Muspika Tanjunganom yang memimpin langsung kegiatan pengaman di lapangan. 


Kemudian kendaraan tersebut dipaksa untuk berhenti, mematikan sound system dan diputar balik, sebab dari hari-hari sebelumnya pemerintah dari tingkat pusat hingga daerah telah membuat himbauan tentang larangan dilakukannya takbir keliling, sebagai salah satu upaya menjaga kondusifitas wilayah serta mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.


Masih menurut Kapolsek, "Untuk itu kami himbau warga untuk melaksanakan takbiran di masjid, mushola atau di rumah saja bersama keluarga agar lebih khusyu' dan khidmat". 


"Alhamdulillah sepanjang sore hingga tengah malam kegiatan takbiran di wilayah Kec. Tanjunganom berlangsung lancar, aman dan kondusif. Tidak laporan masuk baik itu mengenai kecelakaan lalu lintas maupun kriminalitas", tutur Kapolsek memungkasi keterangannya. (humas wrj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama