Logopit-1595379189656

POLSEK NGANJUK KOTA BERIKAN PENGAMANAN SHOLAT IDUL FITRI DAN KENAIKAN ISA ALMASIH

 


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Nganjukkota -  Kepolisan Sektor Nganjuk Kota bersama TNI dari Koramil 0810/01 Nganjuk dan instansi terkait melaksanakan pengamanan salat Idul Fitri 1442 H dan perayaan Kenaikan Isa Almasih, yang jatuh pada hari yang sama. Kamis (13/5/2021).


Personel gabungan tersebut diterjunkan guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di sejumlah tempat ibadah di Kabupaten Nganjuk. 


Kapolsek Nganjuk Kota Kompol Rahayu Rini S.Pd, mengatakan bahwa puluhan personel Polri, TNI, dan instansi terkait telah disiapkan untuk melakukan pengamanan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan perayaan Kenaikan Isa Almasih di Kecamatan Nganjuk Kota. 


Menurutnya, hal tersebut dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan ketenangan kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah masing-masing yang jatuh pada hari yang bersamaan. Kamis (`13/05/2021) hari ini.


Beberapa anggota ditempatkan di setiap titik tempat ibadah, baik masjid maupun gereja. Selain melakukan pengamanan di lokasi tempat ibadah, pihaknya juga menerjunkan unit patroli untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di jalanan dan lingkungan masyarakat.


“Kami terjunkan juga personel untuk berpatroli guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas di lingkungan masyarakat,” kata Kapolsek. 


Pada kesempatain ini, Kapolsek juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H untuk umat Muslim dan Selamat memperingati Kenaikan Isa Almasih bagi umat Nasrani. "Mari kita jaga toleransi ini dengan baik, rukun, dan damai." kata Kapolsek Kompol Rahayu Rini S.Pd.


#HumasNganjukKota

#AyoJogoNganjuk

#NganjukBangkit

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama