Logopit-1595379189656

SEJUMLAH PERGURUAN SILAT TEKEN NOTA KEPAKATAN PEMASANGAN BANNER KEAGAMAAN


Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com

Bagor - Sejumlah perwakilan perguruan silat se-Kecamatan Bagor, Nganjuk menandatangani kesepakatan pemasangan Banner/spanduk ucapan selamat hari keagamaan dengan di saksikan oleh kapolsek Bagor, Minggu


humas Bagor di Bagor melaporkan, seremoni penandatanganan kesepakatan pemasangan Banner/spanduk ucapan selamat hari keagamaan antar perguruan silat berlangsung non formal.


Dihadiri oleh Kapolsek Bagor yang mewakili Forkopimcam Bagor, Ketua masing-masing kelompok perguruan silat menerima sepenuhnya nota kesepakatan pemasangan banner /spanduk ucapan selamat hari keagamaan yang telah persiapkan pihak kepolisian.


Mereka juga  berjanji pada bulan suci ramadhan ini untuk tidak melakukan konvoi kendaraan bermotor ataupun melakukan tindakan yang bisa memicu terjadinya keonaran/kerusuhan di tengah masyarakat.


"Jika diperlukan kami akan saling membantu melakukan penjagaan bersama," ujar Ketua IPSI yang juga sebagai ketua rayon Perguruan Setia Hati Teratai (PSHT) Kecamatan Bagor, wahyu utomo.


Selain PSHT yang dikenal memiliki anggota belasan ribu orang, sejumlah keyua rayon perguruan silat ternama lain juga terlihat hadir, seperti Pagar Nusa (PN), Perguruan Kera Sakti, Setia Hati Winongo, Asad, dan Inti sari Ilmu (ISI).


Polisi sengaja menyelenggarakan nota kesepakatan pemasangan Banner/spanduk antar perguruan silat tersebut sebagai langkah antisipasi saat bulan suci ramadhan dan mejelang perayaan hari raya idul fitri 1442 H yang diperkirakan jatuh pada hari rabu tanggal 03 Mei 2021.


Meski telah ada nota kesepakatan bersama antarperguruan silat, Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi A.P., S.I.K., M.I.K., melalui kapolsek Bagor AKP Tommi Hermanto, S.H menegaskan dengan di tanda tangani nota kesepakatan pemasangan spanduk ucapan hari keagamaan ini saya harapkan kepada masing ketua rayon mohon dapatnya untuk bisa meneruskan ke para pelatih tingkat bawah agar mereka paham dan mengerti  sehingga dapat mencegah terjadinya permasalahan di lapangan , tuturnya



(Humas polsek Bagor)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama