Logopit-1595379189656

SINERGITAS TNI - POLRI DALAM KEGIATAN PENGAMANAN UJIAN PERANGKAT DESA DI SMPN 1 LOCERET


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com - Perangkat Desa adalah unsur staf yang membantu Kepala Desa dalam penyusunan kebijakan dan koordinasi yang diwadahi dalam Sekretariat Desa, dan unsur pendukung tugas Kepala Desa dalam pelaksanaan kebijakan yang diwadahi dalam bentuk pelaksana teknis dan unsur kewilayahan.


Dalam hal ini tahapan pengisian pengangkatan perangkat desa yang kosong di wilayah kabupaten nganjuk yang tertuang dalam Peraturan Bupati Nganjuk Nomor 11 tahun 2021 tanggal 25 maret 2021 telah bergulir pada tahapan pelaksanaan ujian tertulis. 


Kesiapan pengamanan dari personil TNI - Polri sudah terlihat jelas sejak sidak lokasi kesiapan pelaksanaan ujian yang dilakukan Forpimcam Loceret kemarin siang, menjadi hal yang sangat penting setiap kegiatan sinergitas TNI - Polri dibutuhkan guna jaga keamanan wilayah tetap aman dan kondusif mengingat kegiatan pengangkatan perangkat desa rawan penyimpangan yang mengarah pada perbuatan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) sehingga membuat peserta yang tidak lolos uji akan protes. 


Kapolsek Loceret Iptu Laksono Setiawan, S.H. menyerukan, agar panitia pengisian kekosongan perdes bersikap netral, transparan, jujur, serta menjauhkan dari tindak penyimpangan. Sebab tingkat kerawanannya dapat melebihi ketika melaksanakan pilkades, pilbup, pilgub maupun pilpres, tegasnya. 


Kapolsek juga menambahkan kepada seluruh peserta ujian penjaringan perangkat desa untuk mematuhi semua aturan main yang sudah di tetapkan oleh panitia. Dan perlu di ketahui pula bahwa di dalam ujian penjaringan perangkat desa ini tentunya ada yang lolos dan ada yang tidak.


Kepada yang nantinya lolos untuk tidak meluapkan kegembiraanya secara berlebihan. Hal tersebut agar tidak menyulut rasa emosi bagi peserta yang tidak lolos, dan dapat berjalan lancar namun demikian allhamdulilah pelaksanaan kegiatan ujian penjaringan perangkat desa dari awal hingga akhir dapat berjalan aman, lancar serta kondusif,” pungkasnya.


#lawancovid19

#jogonganjuk

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama