Logopit-1595379189656

BHABINKAMTIBMAS DS. SUKOHARJO BRIPKA DIDIK S HADIRI MUSDES DAN BERIKAN HIMBAUAN TENTANG PPKM MIKRO



Nganjuk, Sebagai BhabinKamtibmas Bripka Didik Sunyoto, selalu aktif melakukan sambang dan kunjung ke masyarakat di Desa binaannya yaitu Desa Sukoharjo. Dimanapun lokasi berada saat sambang masyarakat tersebut selalu memberikan himbauan Kamtibmas serta menerima masukan dari masyarakat tentang sesuatu yang mungkin terjadi dimasyarakat dan perlu penanganan segera agar lingkungan kondusif.


Saat Desa mengadakan MUSDES, selasa (30/06/2021) tentang penggunaan anggaran dana desa dan peruntukannya untuk berbagai macam kegiatan di desa serta untuk bansos dan penanganan pandemi Corona. Dalam musdes tersebut BhabinKamtibmas Bripka Didik Sunyoto hadir dan memberikan himbauan kepada masyarakat tentang PPKM sekala mikro atau PPKM berbasis MIKRO sampai tingkat RT/RW di wilayah Kab. Nganjuk guna pencegahan covid 19 serta selalu mentaati protokol kesehatan dgn cara :

* Memakai masker

* Mencuci tangan

* Menjaga jarak

* Menghindari Kerumunan 

* Mengurangi mobilitas.


 Untuk mensukseskan program tersebut guna menekan penyebaran virus Corona pada masyarakat maka pentingnya peran serta masyarakat untuk tertib dan patuh melaksanakan program tersebut serta menjaga dan mentaati protokol kesehatan. Hal ini karena saat ini masih dalam masa pandemi Corona dan perlu peran semua pihak termasuk masyarakat. Kedisiplinan masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan merupakan kunci keberhasilan menekan penyebaran virus Corona.


Selain tentang pencegahan Corona juga tak kalah penting himbauan untuk Meningkatkan kesadaran warga menjaga kemananan lingkungan antisipasi kerawanan 3C, agar tercipta keamanan lingkungan Serta antisipasi  berita hoax, tidak mudah percaya dng berita yg tidak jelas sumbernya.


Dengan terus dilakukan sambang dan kunjung ke masyarakat yang dilakukan oleh BhabinKamtibmas diharapkan situasi Kamtibmas di Desa Mancon semakin kondusif dan wabah Corona tidak menjangkiti masyarakat Ds. Sukoharjo dan Desa lainnya.


@HumasWilangan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama