ANGGOTA POLSEK PATIANROWO BERSAMA BABINSA AMANKAN PEMAKAMAN JENAZAH COVID 19 WARGA DESA PECUK PATIANROWO NGANJUK.



tribratanews-nganjuk.jatim.polri.co.id


 Patianrowo

-Guna memastikan pemakaman jenazah covid-19 berjalan lancar dan kondusif, personel Polsek Patianrowo Polres Nganjuk dipimpin Kanit Intel IPTU M. FATONI. melaksanakan seluruh rangkaian prosesi pemakaman Almarhum WARSO (68 tahun) warga Desa Pecuk Kecamatan Patianrowo di TPU (Tempat Pemakaman Umum) Desa setempat, pada hari Minggu malam 22.30 Wib tanggal 11/07/2021.


Prosesi pemakaman dengan Standart Covid-19, bersama Satgas Covid19 RSUD Kertosono Kab. Nganjuk, pemakaman jenazah di TPU tersebut setelah mendapatkan persetujuan warga, untuk pelaksana pemakaman oleh Tim Covid RSUD Kertosono Nganjuk dengan APD lengkap. 


“Dari awal sudah kita upayakan koordinasi dan edukasi kepada keluarga dan warga sekitar sehingga seluruh rangkaian prosesi pemakaman Almarhum berlangsung aman dan lancar, ujar AKP Joni Suprapto, SH ditempat terpisah. Kades Pecuk Patianrowo Sdr. SONY HARTOYO mengapresiasi kesiap siagaan petugas Polsek  Patianrowo ketika ada warganya yang diduga covid19 meninggal dunia, segera berkoordinasi memastikan pemakaman menerapkan protokol pemulasaran jenazah covid19, sehingga membuat warga merasa nyaman, ungkapnya.


Dengan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat sesuai standar Badan Kesehatan Dunia (WHO) saat pemulasaran jenazah diharapkan masyarakat tidak perlu khawatir dan menolak apabila ada pemakaman jenazah Covid-19.


(Humas Polsek Patianrowo)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama