Logopit-1595379189656

Angkat dan Kibarkan Bendera Merah Putih, Polres Probolinggo Gelar Vaksin Serentak dan Pendistribusian Bansos


PROBOLINGGO - Polres Probolinggo menggelar Gerai Vaksin dan Pendistribusian Bansos di Mapolres Probolinggo, Sabtu (31/7/2021). 

Vaksinasi itu diikuti oleh Ormas, LSM, Satpam dan Nakes. Satu per satu dari mereka mendatangi pos screening dan dilanjut suntik vaksin. 

Giat itu dihadiri langsung oleh Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi, Wakil Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko, Kodim 0820 Letkol Inf, Imam Wibowo dan Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo, Andi Suryanto Wibowo. 

Polres juga menyempatkan untuk mendistribusikan bansos berupa beras kepada peserta vaksinasi dan diberikan secara simbolis oleh Muspida. 

AKBP Teuku Arsya Khadafi menyebut, Polres Probolinggo terus menggalakkan vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo. Selain itu giat ini (vaksinasi serentak dan pendistribusian bansos) juga disertai kegiatan peserta vaksinasi dan penerima bansos mengangkat dan mengibarkan bendera merah putih untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI.

"Kami sudah siapkan gerai vaksin di setiap Polsek dan dipantau juga oleh tiap Puskesmas di Kabupaten Probolinggo. Selain itu kami juga akan melakukan vaksinasi door to door kepada masyarakat yang tidak mampu untuk mendatangi gerai vaksin. Ini juga merupakan upaya kolaborasi dari Forkopimda demi mewujudkan Probolinggo menuju Indonesia Kuat," jelas Kapolres. 

Sementara itu, Wakil Bupati berpesan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan untuk membantu menekan penularan Covid-19 di Kabupaten Probolinggo. 

"Saya juga himbau kepada masyarakat untuk tidak mengshare berita-berita hoax terkait vaksin ini. Banyak masyarakat yang takut divaksin akibat berita hoax itu. Ayo bersama kita terapkan prokes untuk mencegah penularan Covid-19 ini," himbaunya. 

Di Kabupaten Probolinggo sendiri masih tersedia 52 ribu dosis vaksin yang siap disuntikkan kepada masyarakat dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama