Logopit-1595379189656

Polres Nganjuk Gelar Vaksinasi Semeru 2021 Di 3 Lokasi

Nganjuk – Bertempat di 3 titik sekaligus, Rabu (22/09/2021) Polres Nganjuk menggelar giat vaksinasi yang ditujukan untuk masyarakat Kabupaten Nganjuk. Dimana tujuan vaksinasi ini untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Mengingat, bahwa kabupaten nganjuk pernah menduduki tangga kasus covid-19 paling banyak.

Dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi Covid-19, Polres Nganjuk menggelar serbuan vaksin merdeka semeru 2021 "Dalam Rangka Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri "

Gerai Vaksin Merdeka Semeru 2021 dilaksanakan di Gedung Wanita, Balai Desa Jatirejo Rejoso, dan Klinik Polres Nganjuk. Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Polres Nganjuk menyediakan vaksin dengan jenis Astra Zeneka dosis 1 dan 2, yang diperuntukkan bagi 1.002‬ warga masyarakat yang berpartisipasi Pada kegiatan vaksinasi tersebut.

Diperoleh data vaksinasi hari ini yaitu jumlah warga yang telah divaksin di Gedung Wanita sebanyak 220 orang dosis 1. Dan vaksinasi yang dilaksanakan di Balai desa Jatirejo Rejoso sebanyak 430 orang yang telah tervaksin, dosis 1, yang didominasi oleh lansia sebanyak 300 orang. Sedangkan vaksinasi yang digelar di Klinik Polres Nganjuk dengan 2 orang yang tervaksin. Dari data tersebut tercatat 652 orang yang telah tervaksin pada kegiatan hari ini. Kegiatan penyuntikan vaksin Covid - 19 dilakukan dengan alur Swab Antigen, registrasi, screening, vaksinasi, dan observasi.

Serbuan vaksinasi yang di laksanakan di Tiga titik tersebut berjalan lancar, aman, dan kondisif. Para peserta menyambut baik atas diadakannya Vaksin Merdeka Semeru 2021 oleh Polres Nganjuk. Dan dalam pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan baik atas arahan dari para petugas Klinik Polres Nganjuk dan tenaga kesehatan yang telah dipersiapkan.

“Hari ini Kami telah memberikan vaksinasi dosis ke 1 dan 2 untuk warga yang berlokasi di Gedung Wanita, Balai Desa Jatirejo Rejoso, dan Klinik Polres Nganjuk. Dengan tujuan agar segera tercipta Herd Immunity , Dengan demikian tujuan akhir untuk memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 segera tercapai ” ujar Kapolres Nganjuk yang diwakili oleh Paurkes AKP H. Sholeh Hamid kepada admin. (team humas)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama