Antisipasi Potensi Bencana, Polres Nganjuk bersama Pemkab Nganjuk Laksanakan Apel Gelar Pasukan dan peralatan bencana

Wakapolres Nganjuk Kompol Kadhafi mewakili Kapolres Nganjuk bersama Forkopimda dan Pengusaha menghadiri Apel Gelar Pasukan dan Peralatan dalam Rangka Antisipasi Menghadapi Bencana Alam Tahun 2021 di Wilayah Jawa Timur di GOR Bung Karno, Senin (25/10/2021).

Tidak kurang dari 300 peserta turut terlibat dalam Apel tersebut, terdiri dari TNI, POLRI, BPBD, Tagana, Pramuka, dan Relawan. Sebagai inspektur upacara adalah PLT Bupati Nganjuk Marhaen Jumadi.

Marhaen membacakan amanat Gubernur Jawa Timur yang intinya wilayah Jawa Timur merupakan daerah rawan bencana Hidrometeorologi. Tercatat sejak tanggal 1 Januari sampai 19 Maret telah terjadi 258 bencana banjir.

“Puji syukur alhamdulillah giat apel bersama di laksanakan sebagai bentuk kesigapan kita, kekompakan kita. Kita tanggung bersama apabila ada bencana alam, karena warga Nganjuk juga saudara kita dan sesuai dengan slogan yang kita dengungkan Nganjuk Nyawiji, Guyub Rukun Sae Jaya Abadi,” ujar Kompol Kadhafi saat ditemui tim humas setelah Apel.

Ia menambahkan bencana bukan merupakan hukuman bagi kita, namun ujian kita dalam menghadapi cobaan. Jika kita hadapi bersama akan terasa ringan. Sudah kewajiban kita saling bantu. Amanah tersebut dituangkan pada Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2007 Tentang Penanggulangan Bencana. (Team Humas/ Oci Oca)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama