Apel Kesiap Siagaan Menghadapi Musim Hujan Bersama Gubernur Jatim di Bendungan Semantok

 



Nganjuk – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghadiri apel kesiap siagaan menghadapi musim hujan di Senin (01/11) pagi di lokasi Bendungan Semantok, Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk yang diadakan oleh BNPB Jawa Timur


Kapolres Nganjuk AKBP Jimmy Tana, S.I.K. Nganjuk bersama Forkopimda  dan tidak kurang dari 200 peserta turut terlibat dalam Apel tersebut terdiri dari TNI, POLRI, BPBD dan relawan. Sebagai Inspektur upacara adalah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.


Gubernur Jawa Timur menyampaikan wilayah Jawa Timur merupakan daerah rawan bencana Hidrometeorologi. Tercatat sejak tanggal 1 Januari sampai 19 Maret telah terjadi 258 bencana banjir khususnya bersumber dari sungai Bening Madiun. Mengingat satu Bulan kedepan diperkirakan akan terjadi lanina yang berdampak perubahan cuaca secara ekstrim, untuk itu diperlukan kewaspadaan dan kesiapan baik personil maupun peralatan pendukung.


“Giat apel bersama di laksanakan sebagai bentuk kesiap siagaan kita apabila ada bencana alam, karena wilayah Nganjuk secara geografis merupakan kawasan rawan banjir dan tanah longsor,” ujar Kapolres Nganjuk saat ditemui tim humas setelah Apel.


Ia menambahkan aparat Negara berkewajiban melindungi warganya dari bencana bai kalam maupun non alam, amanah tersebut dituangkan pada Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2007 Tentang Penanggulangan Bencana.


Team Humas / Khan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama