Polres Nganjuk Terus Gencarkan Vaksinasi Malam Hari, Pastikan Stok Vaksin Aman

Nganjuk - Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson S., S.H.,S.I.K.,M.H. menginstruksikan jajarannya untuk menggencarkan vaksinasi malam hari demi terus mengejar kenaikan jumlah warga masyarakat yang disuntik vaksin Covid-19. Demi tujuan itu, AKBP Boy Jekcson memerintahkan Kasidokkes Polres Nganjuk untuk membuka layanan gerai vaksinasi hingga malam hari di beberapa titik dan juga proaktif mendatangi dari pintu ke pintu masyarakat di lingkungan Kramat Kecamatan Nganjuk untuk divaksin, Minggu (28/11/2021).

“Beberapa hari menjabat di Polres Nganjuk ini, saya mengamati kegiatan masyarakat Kabupaten Nganjuk yang mayoritas petani dapat dipastikan mereka tidak akan punya waktu mengikuti vaksinasi kalau kita melakukannya hanya pada pagi sampai siang saja. Untuk itu kami membuka vaksinasi hingga malam hari”, ucap AKBP Boy Jeckson. 

Menurut AKBP Boy Jeckson, kebijakan ini merupakan penerapan strategi untuk mempercepat pencapaian persentase vaksinasi kepada penduduk Kabupaten Nganjuk dosis pertama dan kedua. Program ini sebelumnya disepakati bersama dalam rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka mengantisipasi lonjakan penularan Covid-19 pada masa libur Natal dan Tahun Baru yang dilaksanakan di Rupatama Polres Nganjuk baru-baru ini.

Ia juga menyampaikan agar masyarakat Kabupaten Nganjuk tidak perlu khawatir karena stok vaksin di daerahnya masih tersedia dalam jumlah yang cukup. 

"Berkat petunjuk, arahan, dan bimbingan Bapak Plt Bupati sehingga keterbatasan sisa stok vaksin yang selama ini terjadi di Kabupaten Nganjuk telah bisa diatasi," kata AKBP Boy Jeckson. 

"Saat ini kami informasikan bahwa stok vaksin di Kabupaten Nganjuk cukup tersedia untuk masyarakat. Jadi, tidak usah khawatir. Silakan datang ke gerai-gerai vaksin dan puskesmas yang ada di kecamatan. Kami akan terus berkoordinasi, berkomunikasi, dan berkolaborasi bersama seluruh elemen forkopimda agar vaksin Covid-19 ini bisa tersalurkan ke masyarakat," tuturnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama