Antisipasi Lonjakan Omicron, Kapolres Nganjuk Pimpin Langsung Patroli Pamor Keris Skala Besar di Libur Imlek

Nganjuk - Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson, S.H., S.I.K., M.H., mengingatkan jajarannya untuk menggalakkan berbagai strategi pemeliharaan kamtibmas dan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Nganjuk. Hal ini disampaikan AKBP Boy Jeckson di sela-sela kegiatan memimpin langsung patroli Pamor Keris di hari Raya Imlek, Selasa (1/2/2022). 

"Petugas kepolisian mesti menerapkan banyak strategi atau pendekatan agar kegiatan memelihara kamtibmas ini berjalan, namun di sisi lain pengendalian serta penanganan Covid-19 juga berjalan," kata AKBP Boy Jeckson. 

"Yang juga tak kalah penting tentunya mengantisipasi meningkatnya aktivitas masyarakat pada saat libur. Kegiatan keagamaan saat Imlek di Kabupaten Nganjuk mungkin tidak ramai, tetapi pastinya kegiatan masyarakat meningkat karena ada hari libur sehingga mungkin beraktivitas bersama keluarga. Ini harus menjadi perhatian, terutama di tengah lonjakan varian Omicron sekarang ini," tuturnya. 

Adapun Pamor Keris (Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan di Masyarakat) merupakan program yang diinisiasi Polda Jawa Timur untuk menanggulangi penyebaran Covid-19. Patroli skala besar yang dipimpin AKBP Boy Jeckson, S.H., S.I.K., M.H. pada Hari Raya Imlek ini tidak hanya digelar oleh Polres Nganjuk, tetapi juga Polsek jajaran dan instansi terkait di Wilangan, Lengkong, Gondang, hingga Ngluyu.

Patroli diawali dengan apel kesiapan pengamanan Hari Raya Imlek 2022 yang dipimpin Wakapolres Nganjuk Kompol M. Asrori Khadafi, S.H. di halaman apel Polres Nganjuk. Apel diikuti tidak kurang dari 250 anggota dari seluruh bagian dan satuan fungsi Polres Nganjuk, 1 peleton anggota TNI, petugas kesehatan dari Sidokkes Polres Nganjuk, serta, satu peleton Satpol PP Kabupaten Nganjuk lengkap dengan kendaraan roda dua dan roda empat.

Kompol Asrori menyampaikan bahwa patroli yang digelar hari itu digelar dengan sasaran dua hal sekaligus, yakni pengamanan kegiatan masyarakat yang merayakan Imlek serta menegakkan aturan pemerintah dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Meskipun hari ini seharusnya libur, namun sudah menjadi kewajiban kita untuk melayani masyarakat. Mari kita bersama bahu-membahu dan ikhlas menjalankan tugas menjaga harkamtibmas di wilayah Kabupaten Nganjuk yang kita cintai," kata Kompol Asrori (teamhumas/acha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama