Blusukan Sembako, Kapolsek Wilangan Pastikan Harga dan Stok Sembako Normal Jelang Ramadan

Nganjuk - Kapolsek Wilangan Iptu Muslim menyebut stok dan harga sembako di Kecamatan Wilangan Kabupaten Nganjuk dalam kondisi normal. Hal ini disampaikan selepas melakukan blusukan bersama Bhabinkamtibmas Polsek Wilangan untuk memantau ketersediaan minyak goreng serta bahan pokok lainnya, Kamis (31/3/2022). 

"Kian dekatnya bulan puasa membuat kami semakin intensif melakukan pemantauan untuk turut memastikan stabilitas stok serta harga sembako," tutur Iptu Muslim.

"Sejauh ini, ketersediaan maupun harga sembako serta minyak goreng di wilayah Wilangan tidak ada kendala. Kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi dan harganya juga stabil," katanya.

Iptu Muslim mengatakan pihaknya secara rutin melakukan pemantauan. Hal ini tak lain demi memastikan tidak ada gejolak dalam masyarakat. 

"Untuk minyak goreng curah misalnya, pemerintah sudah menetapkan harga eceran tertinggi sebesar Rp 14 ribu per liter atau Rp 15.500,- per kilo. Ini yang mesti kami pantau pelaksanaannya di lapangan demi menjaga suasana kondusif di masyarakat," tutur Iptu Muslim.

"Saya sampaikan kepada setiap anggota dan jajaran Bhabinkamtibmas untuk melakukan pemantauan khusus terkait sembako di desa binaan masing-masing,” ucapnya. 

Di sela blusukannya Iptu Muslim tidak lupa tetap mengimbau kepada masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

"Kita mesti mempertahankan tren penurunan angka positif Covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Harapannya tentu saja agar kita nanti bisa menikmati suasana Lebaran tanpa gangguan," katanya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama