Program Cermat SIM Sebagai Solusi bagi Pemohon Untuk Lulus Ujian Teori dan Praktek

Nganjuk - Tingkat kelulusan pemohon SIM yang sebelumnya mengikuti program Cermat SIM Polres Nganjuk berada di angka lebih dari 82 persen. Hal tersebut disampaikan oleh Kasatlantas Polres Nganjuk AKP Indra Budi Wibowo saat menjadi narasumber di acara Talk Show 105,3 RSAL FM, Selasa (28/6/2022).

AKP Indra Budi menyebut program Cermat SIM memudahkan masyarakat yang ingin meningkatkan pengetahuan serta kompetensi mengendarai kendaraan sebelum mengikuti ujian teori dan praktik SIM.

“Persentase kelulusan pemohon SIM dari program tersebut mencapai 82,08 persen. Artinya, setidaknya delapan dari tiap 10 peserta Cermat SIM langsung lulus dalam ujian SIM," kata AKP Indra Budi. 

AKP Indra Budi menjelaskan, tingkat kelulusan yang cukup tingginya tersebut berbanding lurus dengan pelatihan yang diberikan kepada pemohon SIM dalam program Cermat. Dalam program tersebut, peserta memang diberi pelatihan mengenai teori berlalu lintas serta praktik membawa kendaraan.

"Dengan demikian, masyarakat sudah tidak takut lagi menjalani ujian SIM. Karena dengan bekal pelatihan tersebut, uji praktik SIM tidak lagi menjadi momok dan bisa dilewati dengan baik,” kata AKP Indra Budi.

"Kepada pendengar setia radio 105,3 RSAL FM jangan ragu-ragu untuk mendatangi tempat program Cermat SIM dilaksanakan, silahkan tanyakan kepada petugas melalui nomor hotline Wayahe Lapor Kapolres di nomor WhatsApp 081331342003," tuturnya.

AKP Indra Budi menyebut bahwa selain meningkatkan akses pelayanan publik, Polres Nganjuk juga terus fokus dalam peningkatan kualitas sumber daya personel. Semua itu dilakukan demi mewujudkan terlaksananya tugas pemolisian dengan profesional seturut konsep Polri Presisi.

“Kami juga terus fokus melaksanakan latihan dan peningkatan kemampuan melalui program Polisi Belajar Polres Nganjuk agar semua jajaran Kepolisian nanti bisa memberikan pelayanan, termasuk pelatihan SIM, dengan baik kepada masyarakat," tutur AKP Indra Budi. 

Sebelumnya, atas nama pimpinan AKP Indra Budi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya rangkaian kegiatan sosial kemanusiaan dan olahraga dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-76 tahun 2022 sehingga berjalan sesua jadwal, lancar dan tidak ada halangan sedikitpun. 

“Tanpa dukungan dari semua lapisan masyarakat dan Forkopimda Kabupaten Nganjuk kami tidak akan mungkin berjalan sendiri,” katanya. (acha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama